About Me

Foto Saya
estiko
Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia
Just another blogger
Lihat profil lengkapku

Stats

Daftar Blog Saya

Minggu, 22 November 2009

Membandingkan Antara Wordpress dan Blogspot

Setelah kemarin mencoba untuk mengoptimasi blog wordpress baru agar bisa terindex dengan cepat oleh google, kini saya akan mencoba untuk kembali mempraktekkan ilmu yang sama dengan blog baru wordpress saya di blog Jimbun Blogspot ini. Banyak yang mengatakan bahwa blogspot lebih cepat terindex oleh google dibandingkan dengan blog yang berbasis wordpress. Maka, saya akan melakukan sebuah experimen kecil yaitu, mempraktekkan ilmu yang saya terapkan pada wordpress di blogspot. Berbagai hal akan saya lakukan agar blog ini bisa cepat terindex. Karena, blog wordpress saya, membutuhkan waktu kurang dari 12 jam untuk terindex oleh google. Apakah blogspot bisa lebih cepat atau lebih lambat? Mengingat blogspot merupakan salah satu fitur yang disediakan oleh salah satu Search Engine terbesar, google. Hal yang akan saya lakukan adalah:
1. Submit URL di google add url
2. Membuat sebuh review tentang blog ini di blog saya yang memiliki PR 3, yaitu blog Jimbun Punya
3. Blog walking ke beberapa blog dofollow

Semua hal di atas saya lakukan pada blog wordpress terbaru saya. Jika hal di atas tidak berhasil pada blogspot saya ini, maka wordpress memang lebih SEF atau Search Engine Friendly. Tapi, jika lebih cepat, maka blogspot yang lebih SEF. Semua ini hanya sebuah uji coba kecil. Mari kita buktikan, CMS mana yang lebih cepat? Wordpress atau Blogspot.