About Me

Foto Saya
estiko
Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia
Just another blogger
Lihat profil lengkapku

Stats

Daftar Blog Saya

Minggu, 22 November 2009

Akhir dari experimen

Akhirnya, saya bisa membuktikan sendiri bagaimana kecepatan index dari search engine terhadap dua blog saya. Jika wordpress membutuhkan waktu kurang dari 12 jam, berbeda dengan blogspot saya ini. Memang, jika blog baru langsung kita optimasi dengan benar dan juga mendapatkan review dari sebuah blog yang lebih tinggi PRnya, kemungkinan index dari mesin pencari seperti google, yahoo, bing, dan mesin pencari lainnya akan semakin besar. Selain itu, blog walking dan submit url di search engine tidak kalah penting dari review blog yang lebih tinggi. Blog yang saya buat di Blogspot ini, membutuhkan waktu kurang dari 5 jam untuk bisa terindex dengan baik di search engine, terutama google. Dengan semua hasil ini, akhirnya saya bisa mengerti bahwa setiap platform memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri. Saya merasa kedua platform yang saya gunakan ini bisa dengan indahnya mengeluarkan kemampuan dan kelebihannya. Tapi, walaupun hasil di atas menunjukkan bahwa blogspot lebih cepat terindex oleh search engine, bukan berarti saya akan meninggalkan blog saya yang menggunakan platform wordpress. Semua blog ini akan saya pelihaara dan juga saya atur agar bisa lebih baik lagi. Selain itu, kebiasaan saya membuat semua blog saya menjadi dofollow, akan saya terapkan di blogspot. Sebagai pengguna baru di blogspot, maka saya akan berusaha untuk mengatur blog saya ini agar bisa lebih baik lagi. Karena, saya ingin belajar untuk menerapkan ilmu SEO yang saya pelajari pada blogspot saya.