About Me

Foto Saya
estiko
Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia
Just another blogger
Lihat profil lengkapku

Stats

Daftar Blog Saya

Selasa, 24 November 2009

Jimbun Punya Pindah Sub domain sendiri

Mungkin, secara sepintas, blog Jimbun Punya tidak mengalami masalah. Tapi, bagi anda yang mengamati secara cermat, maka anda akan melihat pebedaan pada blog Jimbun Punya. Saat sedang berusaha untuk mengoptimasi keyword mbah gendeng, yang sedang dilombakan dalam kontes seo mbah gendeng, blog Jimbun Punya mengalami masalah. Masalah ini sebenarnya ada pada masalah server yang mengalami kerja yang terlalu berat sehingga MediaQu harus terkena suspend. Karena takut akan terjadi hal yang serupa kembali, maka blog Jimbun Punya saya pindahkan ke sub domain yang saya buat melalui cPanel. Wordpress yang digunakan adalah Wordpress terbaru, yaitu wordpress 2.8.6. Karena harus instal dari awal, maka database dari blog Jimbun Punya harus saya expor dan saya pindah ke database baru. Sebuah hal yang sangat melelahkan, karena saya harus mengatur kembali semua yang telah hilang. Mulai dari widget, plugin, pengaturan blog, theme, dan susunan link yang dulu ada di Jimbun Punya. Selain itu, penggantian link upload gambar juga cukup menyita waktu. Tapi, demi kenyamanan para pengunjung Jimbun Punya, semua ini tidak menjadi masalah. Kini, semua masalah telah teratasi. Selain itu, banyak blog di MediaQu yang terpaksa dihapus, terutama blog yangtidak aktif dan juga blog sampah atau spam. Bagi para pengguna MediaQu, saya selaku admin, meminta maaf atas ketidak nyamanan ini. Semoga anda bisa memaklumi hal ini.

Semoga blog Jimbun Punya bisa membuktikan kemampuan SEOnya dalam kontes SEO mbah gendeng. Karena, dalam kontes SEO mbah gendeng, blog Jimbun Punya masih berada dalam posisi yang sangat jauh dari halaman utama. Semoga dengan bantuan keyword dari blog ini, bisa membantu blog Jimbun Punya untuk bisa naik ke posisi yang lebih baik. Karena, kontes SEO mbah gendeng ini lumayan sulit, apalagi bagi saya yang masih pemula.