About Me

Foto Saya
estiko
Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia
Just another blogger
Lihat profil lengkapku

Stats

Daftar Blog Saya

Minggu, 07 November 2010

Melatih kreativitas anak dengan Tux Paint

Melatih kreativitas anak dengan Tux Paint

Koleksi software-software edukasi anak-anak pada Linux memang sangat banyak. Salah satunya adalah Tux Paint, software edukasi yang mengajarkan anak-anak kita menggambar. Software Tux Pain ini sangat cocok bagi anak-anak umur 3 tahun keatas, yang telah memiliki rasa ingin tahu dan juga kecerdasan yang cukup untuk menggerakkan mouse komputer. Tux Paint merupakan salah satu software pada Edubuntu yang saya pasang pada Linux Mint 9 Isadora milik saya. Keinginan saya untuk mengajari keponakan saya yang berusia 4 tahun agar kreativitasnya berkembang, cukup membantu saya. Selain pada Linux, saya juga memasang Tux Paint pada windows. Hasilnya, kreativitas keponakan saya tersebut mulai berkembang.